Minggu, 18 September 2011

kemajuan tenologi


Kemajuan teknologi pada zaman era globalisasi saat ini sungguh sangat menakjubkan, berbagai kemudahan yang kita dapat dalam kemajuan teknologi, seperti mudahnya untuk berkomunikasi sekalipun bermil-mil jauhnya kita,  melalui E-mail dan Internet, Hand Phone (HP), Fax dll. Juga kemajuan dibidang Transportasi dapat memudahkan kita pergi kemana saja yang kita inginkan, melalui jalur Darat, Laut, Udara, bahkan didalam Laut dan Di Luar Angkasa sekalipun, juga telah ada transportasinya, serta kemajuan Teknologi dibidang kesehatan dan pengobatan, bahkan kemajuan teknologi dalam perkembangan robot, untuk meringankan beban aktivitas sehari-hari manusia.

Kemajuan Teknologi digunakan untuk menghemat waktu, pikiran, dan tenaga. Kemajuan Teknologi dapat sangat berguna bagi manusia jika kita bisa memmanfaatkannya dengan baik dan untuk kebaikan,  begitu pula sebaliknya, Kemajua Teknologi juga dapat merugikan bahkan menghancurkan manusia, jika digunakan untuk keburukan dan kejahatan.
Pada zaman sekarang ini, banyak kejahatan-kejahatan yang terjadi akibat kemajuan teknologi yang disalah gunakan, contoh : Kemudahan menggunakan HP untuk berhubungan gelap seperti selundupan barang serta pencurian, Keahlian heaker untuk mencuri data dan uang melewati komputer dan internet, kemajuan persenjataan perang yang dapat menghancurkan umat manusia dan masih banyak lagi yang lain kejahatan karena penyalah gunaan Kemajuan Teknologi.
Untuk itu, Kemajuan teknologi! tergantung kita menanggapinya? jika kemajuan teknologi digunakan dalam kebaikan maka kemajuan teknologi pasti sangat bermanfaat, juga sebaliknya jika kemajuan teknologi digunakan untuk hal yang buruk (negatif) maka, akan mengakibatkan banyaknya korban-korban kejahatan, bahkan akan mengakibatkan kehancuran dunia.

0 komentar:

Posting Komentar